Perbedaan Gaya Tarung Ayam Saigon, Birma, Dan Bangkok

Perbedaan Gaya Tarung Ayam Saigon, Burma, Dan Bangkok – Pada artikel ini admin S128 akan membahasa perbedaan gaya tarung antara ayam saigon, birma, dan bangkok. Membandingkan perbedaan bobot serta ketangkasan ayam ini terkadang mebuat kita terbawa dilema, yang dimana masing masing ayam ini memiliki keunggulan dan kekurangan nya juga.

Bandar Sabung Ayam – Seperti yang admin tulis diata barusan, ayam saigon, ayam birma, dan ayam bangkok adalah ayam aduan unggulan dan ketiga jenis ayam tersebut memiliki pandang berbeda-beda bagi para bebotoh nusantara.

Agen Ayam online – Tidak heran agen ayam online juga berfokus pada 3 jenis ayam ini yang dimana bisa mendapatkan keuntung yang berbeda-beda pula, bukan hanya di arena laga tapi juga dalam dunia bisnis. Pasti para bebotoh juga sudah tahu hal ini, dan tidak perlu lagi berlama-lama mari kita masuk ke topik pembahasan.

Keunggulan Ayam Bangkok

Ayam Bangkok asli dinilai mempunyai tulang yang kuat dengan type tarung peluk, control, rapat sulit dipukul, lincah dan pantang menyerah. Selain itu ayam bangkok juga mempunyai kecerdasan dalam bertarung dan mempunyai pukulan yang cepat dan keras. Untuk akurasi pukulan tergantung dari keturunan dari indukan ayam tersebut. Ayam bangkok yang mendekati keturunan dari kingchiken jaman dahulu mempunyai ukuran 7 sampai 8. Ayam bangkok asli juga mempunyai bulu-bulu yang bagus, lebat dan halus.

Ayam Birma Asli

Ayam Burma asli mempunyai ukuran antara 5 sampai 6 dengan tulang yang kurang bagus dan tipis seperti ayam kampung biasa. Namun ayam burma ini mempunyai kecerdasan dan kelicikan yang luar biasa yang kebanyakan mengandalkan pukul jalu atau taji dengan akurasi yang tepat dan cepat. Namun ayam burma ini tidak mampu menerima pukulan keras. Untuk membuat aya burma sebagai ayam aduan hendaknya para penggemar ayam aduan harus teliti. Ayam burma yang bagus mempunyai pukulan taji yang akurat dengan gaya mranggal atau nyawat. Ayam semacam ini mampu mengalahkan lawan dalam hitungan menit saja. Namun jika ayam birma bertarung sampai 3 sampai 4 airan ayam ini akan menjadi bulan bulanan bagi ayam yang mempunyai tulangan yang kuat seperti ayam saigon dan ayam bangkok. Karena dalam airan ke3 dan seterusnya umumnya ayam akan kelelahan. Hal itu akan membuat ayam dalam bertarung lebih rapat. Dan ayam burma ini kebanyakan akan berubah gaya mainnya setelah airan ke-3, yang semula berteknik selalu menjaga jarak akan berubah menjadi tehnik rapat. Ayam burma yang bagus mempunyai pukulan taji mengarah telinga dan muka.

Keunggulan Ayam Saigon

Ayam Saigon adalah satu satunya ayam aduan yang mempunyai tulangan paling tebal dan keras di antara ayam aduan lainnya, dengan ukuran lebih besar antara ukuran 7 sampai 8 bahkan juga di temui ukuran mencapai 9. Ayam saigon ini mempunyai pukulan keras dengan gaya tarung yang kurang lincah namu mempunyai ketangguhan dan daya tahan dalam menerima pukulan yang tangguh. Gaya tarung ayam saigon ini bisa dikatakan kurang cerdas atau kurang pintar. Ayam saigon ini terbagi 2macam dari ayam saigon gundul sampai ayam saigon yang berbulu halus. Untuk ayam saigon gundul mempunyai tulangan lebih tebal, namun gerakannya lebih laban. Sedangkan ayam saigon yang berbulu mempunyai tulangan sedikit lebih tipis dibandingkan ayam saigon yang tidak berbulu (gundul) namun lebih tebal dari ayam bangkok. Ayam saigon ini juga kebanyakan mempunyai akurasi pukulan yang bagus dibandingkan ayam saigon gundul. Namun keduanya memiliki kesamaan tentang kekakuan leher sehingga ayam ini dikatakan kurang lincah dalam menghindar sehingga sering menerima pukulan lawan.

Sekian dulu pengetahuan tentang Keunggulan Gaya Tarung Ayam Bangkok, Burma dan Saigon. Demikianlah Artikel Keunggulan Gaya Tarung Ayam Bangkok, Burma dan Saigon
Sekianlah artikel Keunggulan Gaya Tarung Ayam Bangkok, Burma dan Saigon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.