Cara Ampuh Mengobati Kaki Ayam bangkok S128

Cara Ampuh Mengobati Kaki Ayam bangkok S128 –¬† Admin s128 akan memberikan cara-cara ampuh mengobati kaki ayam bangkok yang dimana kita kenal sebagai penyakit bubul. Penyakit bubul pada kaki ayam ini akan berdampak besar bagi perkembangan ayam bangkok yang akan kita tunjuk sebagai petarung dalam ajang kontes sabung ayam. pecinta / peternak ayam bangkok mberharap kalau ayam mereka tidak akan terjangkit penyakit seperti ini, maka di kesempatan emas ini admin s128 akan menjelaskan penyakit bubul yang sering menyerang ayam bangkok aduan kesayangan kita.

seperti yang di rangkum dari tim filabet, Agen S128 mengatakan bahawa penyakit ini merupakan penyakit mikro-organisme atau bisa kita sebut dengan bakteri yang masuk ke ke dalama tubuh dan menyebabkan pembengkakan pada bagian tubuh tersebut, contoh nyata nya adalah kaki ayam bangkok aduan yang kita pelihara. Biasanya bateri ini muda menyerang kaki ayam yang mempunyai luka di bagian kaki akibit goresan yang di dapat dari kandang ayam itu sendiri, pecaha beling, atau luka hasil dari bertarung dalam arena sabung ayam.

Para Pen-Judi Sabung Ayam Online sendiri mengatakan penyakit ini berdampak buruk bagi ayam bangkok aduan kesayang ktia, di karenakan menyiksa sang ayam, susahnya berjalan dan di gerakan nya bahakn jika ayam yang mengidab penyakit bubul ini sudah di katakan parah makan ayam bangkok aduan kita di pastikan akan kehilangan kaki, sebelumbubul membenkak, ayam bangkok aduan ini bisa bertarugn serpeti biasanya tetapi seiring membengkak nya penyakit bubul ini maka ayam akan menjadi lemas dan loyo dan tidak sanggup untuk bertarung.

Maka berikut cara mengpbati  penyaki bubul pada kaki ayam bangkok s128 yang admin s128 rangkum untuk kali adalah sebagai berikut:

Untuk tahap awal apabila penyakit bubul belum terlalu parah. Pada tahap pertama ini pengobatannya tidak terlalu sulit karena bubul pada ayam masih stadium awal dan belum membengkak. Kita bisa mengobatinya dengan membersihkannya secara teratur dengan air hangat dan setelah itu di balut agar kotoran tidak mengenai kaki yang bubulan itu. Lakukan hal ini secara rutin hingga bubul hilang. Pengobatan ini hanya dilakukan untuk penyakit bubul yang belum parah.

Mengobati penyakit bubul yang lumayan parah
Tahap kedua apabila penyakit bubul sudah lumayan parah atau sudah memasuki stadium menengah. Pada tahap ini bubul pada kaki ayam sudah mulai membesar dan membengkak akan tetapi belum memberikan pengaruh negatif yang signifikan terhadap kaki ayam. Dengan demikian pengobatan bisa dilakukan dengan memberikan obat yang bisa dibeli pada took hewan. Misalnya saja obat Anti Bubul. Lalu Kemudian oleskan pada kaki yang bubulan 3x sehari secara teratur, pastinya bubul akan mengelupas dan menipis. Atau bisa menggunakan cara yang tradisional dengan cara ayam diumbar pada tempat yang becek. Akan tetapi saya lebih menyarankan menggunakan obat, karena penyebuhan akan lebih cepat dibandingkan di umbar di lumpur.

Mengobati penyakit bubuk yang terlalu parah (kronis)
Tahap ketiga apabila penyakit bubul sudah parah (kronis) atau sudah memasuki stadium akhir. Pada tahap ini bubul sudah terlalu besar dan membengkak dan menyebabkan ayam menjadi pincang hingga lumpuh. Pada tahap ini adalah bagian tersulit dari penyembuhan dan akan membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk proses penyembuhannya. Langkah satu-satunya yang digunakan adalah dengan melakukan operasi pada kaki ayam. Karena sudah tidak akan sembuh apabila hanya dengan obat diakibatkan bubul yang sudah terlalu besar dan tebal.

Langkah-langkah penyembuhannya yaitu:

Bersihkan bagian kaki ayam yang terkena penyakit bubul dengan menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam.
Kemudian ambil silet dan belah kaki ayam tepat di bagian bubul.
Kemudian gunakan gunting untuk mengeluarkan gumpalan bubul dari kaki hingga bersih.
Setelah bubul berhasil di angkat. Kemudian bersihkan darah yang keluar hingga bersih.
Selanjutnya ambil kapas dan kemudian kasih betadin dan tempelkan pada kaki yang selesai di operasi tadi.
Selanjutnya balut dengan kain hingga rapat.
Catatan yang harus diperhatikan adalah harus rajin mengganti perban hingga luka benar-benar kering dan sembuh, dan usahakan kandang bersih dari kotoran. Karena ditakutkan apabila kandang tidak bersih akan menyebabkan kotoran masuk ke dalam kaki yang bisa saja menyebabkan infeksi. Apabila hal ini dilakukan dengan telaten pastinya bubul akan sebuh dan ayam akan kembali normal.

Tips untuk mencegah penyakit bubul:
Usahakan kondisi kandang ayam selalu bersih agar bakteri tidak akan menempel pada kaki ayam.
Bersihkanlah kaki ayam setelah di adu atau di abar.
Usahakan kandang ayam tidak terdapat benda tajam, misalnya paku yang menculak.
Umbarlah ayam di tempat yang bersih dan tidak menuntut kemungkinan ayam bisa terluka.
Nah itulah beberapa tips dan cara mengobati penyakit bubul serta cara pencegahannya yang dapat kami sampaikan. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menjadi ilmu yang berguna untuk kita semua.